Pornas Korpri di Babel Terbesar Sepanjang Sejarah

by

Caption foto : Rapat koordinasi lanjutan persiapan Pornas Korpri XV antara panitia pusat dan daerah berlangsung

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Ana Listiani .

Okeybozz.com, Pangkalpinang – Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) yang akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 9-19 November 2019, dipastikan menjadi perhelatan olahraga Korpri terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

“Akan ada sekitar 4.000 atlit maupun oficial dari 34 provinsi serta 46 kementerian dan lembaga, sehingga Pornas ini akan menjadi terbesar sepanjang sejarahnya,” ungkap Ketua Umum Korpri Pusat Profesor Zudan, usai rapat koordinasi lanjutan persiapan Pornas Korpri XV antara panitia pusat dan daerah, di Pangkalpinang, Selasa (5/11/2019).

Ia meyakini event yang bakal dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali ini, akan mendapat sambutan meriah masyarakat luas, khususnya warga Babel.

“Kita optimis akan berlangsung sukses dan meriah, dan mendapat sambutan hangat masyarakat Babel. Dan perlu dukungan para pelajar untuk turut meramaikan,” pintanya.

Menurut Zudan, kehadiran ribuan ASN di Babel akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi melalui penjualan produk UMKM, kunjungan wisatawan hingga tingkat hunian hotel.

Zudan mengajak para ASN yang akan hadir di Babel untuk menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan dalam setiap pertandingan.

Ribuan atlit tersebut akan turun di sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti senam, tenis lapangan, gate ball, marathon, tenis meja, catur, volly, bulutangkis dan futsal.

Menurut Zudan, persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90 persen meliputi kesiapan venue hingga dukungan masyarakat.
Dipilihnya Babel sebagai tuan rumah, menurut Zudan, karena faktor ketersediaan infrastruktur, kedekatan akses dari ibukota negara, serta Babel dikenal sebagai destinasi wisata nasional.

Ketua Bapor Korpri Alfitra menegaskan, Pornas Korpri merupakan wadah pembinaan olahraga bagi para ASN di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, Bapor Korpri akan mempertahankan pembinaan prestasi olahraga ASN pada event dua tahunan ini.

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan menyatakan akan memberikan kesempatan kepada ASN untuk ikut meramaikan kegiatan Pornas Korpri, melalui surat edaran melalui BKPSDM.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *