Kementrian Keuangan Kunjungi SDN 30 Pangkalpinang , Hj. Asnana S.Pd Berharap Siswa Bertambah Pengetahuan dan Wawasannya tentang keuangan

by

Laporan Jurnalis Okeybozz.com Dediyansyah

Okeybozz.com , Pangkalpinang – SDN 30 Pangkalpinang yang beralamat di Bukit besar, Kec. Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung dikunjungi Kementrian Keuangan , Senin (04/11/2019)

Rombongan sebanyak 35 orang terdiri dari kementrian pusat, kemetrian kota pangkalpinang dan juga dari bea dan cukai kota Pangkalpinang.

Pantauan media pagi ini, Rombongan melakukan  Upacara Bersama , Ibu Yetti (Kepala kantor Keuangan) selaku Pembina upacara , dikuti seluruh peserta upacara guru dan siswa siswi SD Negeri 30 pangkalpinang.

Selesai upacara pihak keuangan mengadakan simulasi dari bermacam macam , kegiatan diantaranya sebanyak 3 tarian dalam hal pendekatan dengan siswa siswi,

Setelah itu pihak keuangan memasuki kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar yang dikuti oleh 3 orang dari keuangan dan 2 orang dari bea dan cukai untuk mengajar dan mengadakan simulasi dari kelas 3 sampai dengan kelas 6 , supaya siswa – siswi ceria dalam belajar.

 

 

Menurut salah satu Tim keuangan kementrian , Hartono mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Keuangan atau hari dimana diterbitkannya rupiah.

” Hari keuangan sendiri banyak kegiatannya , diantaranya Donor darah dan kegiatan mengajar ,” Terang Hartono .

Dengan kegiatan mengajar ini diharapkan para siswa bisa ditanamkan atau diberi masukan tentang motivasi pendidikan.

 

Kepala Sekolah SDN 30 Pangkalpinang Hj. Asnana, S.Pd mengatakan dengan adanya Program Keuangan datang kesekolah ini diharapkan siswa -siswi disekolah ini akan bertambah pengetahuan dan wawasan tentang keuangan bagaimana cara mengelola keuangan dirumah ataupun disekolah.

” Program Keuangan datang kesekolah ini (SDN 30-Red) diharapkan siswa -siswi bertambah pengetahuan dan wawasannya tentang keuangan bagaimana cara mengelola keuangan dirumah ataupun disekolah ,” Terang Hj. Asnana S.pd (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *