Sertijab Kepala Staf , Dandim 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar, di Pimpin Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman

by

Caption foto : Proses Kegiatan Sertijab Dandim 0413 /BKA di Gedung Serba guna Kartika Bangka , Rabu (21/8).

Laporan Wartawan okeybozz.com Adityawarman

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG –
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) , Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman , melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala staf dan  Komandan kodim 0413/Bka dan PGS komandan Kodim ,0431/Babar, Rabu (21/8/2019)

Bertempat di Aula Makodim 0413/Bka adapun bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara penyerahan jabatan tersebut, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memimpin langsung pengambilan sumpah bagi pejabat baru. Tidak terkecuali pemasangan dan pelepasan tanda jabatan pada masing-masing pejabat lama dengan baru.

Mereka yang menjalani penyerahan  jabatan tersebut yakni Letkol Inf Uchi Cambayong, selaku Kepala Staf Korem 045/Gaya, Letkol Arm Riski Budianto selaku Dandim 0413/Bka , dan Letkol Arm Bontor karo karo  selaku PGS Dandim 0431/Babar

Sedangkan untuk jabatan baru, masing-masing diisi oleh Lekol Inf Pujud S selaku Dandim 0413/Bka, Letkol Inf Agung, selaku Dandim 0431/Babar.

Usai menjalani pemasangan dan penanggalan tanda jabatan, masing-masing pejabat juga terlihat mencium bendera Dwaja Korem 045/Gaya .

Danrem 045/Gaya mengatakan alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI AD termasuk di jajaran Korem 045/Gaya , bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan.

Ini juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

Sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 045 / Gaya , Kodim 0413/BKA  , PSG Kodim 0431 / Babar bertugas melaksanakan pembinaan teritorial.

Baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan diwilayahnya, yang memiliki karakteristik yang unik dengan berbagai keragaman serta kemajemukan baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing.

Pelihara dan tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat terjadi,” katanya.

” Tujuannya apa? agar organisasi itu tetap sehat dan dinamis dan karir yang bersangkutan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan upacara pagi itu sedikit berbeda dari biasanya. Hal itu mengingat orgas Kodim 0413/Bka yang sebelumnya tipe B kini menjadi tipe A.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama, Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bka dan PGS Dandim 0431/Babar.

” Dan tidak terkecuali pula kepada pejabat-pejabat baru, saya ucapkan selamat datang,” jelasnya.

(Okeybozz.com / Adityawarman )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *