Dua Kementrian RI kunjungi SDN 30 Pangkalpinang Dalam Rangka Verifikasi Kota Sehat Pangkalpinang 2019

by

Caption foto : Tim verifikasi kota sehat 2019 mengunjungi SDN 30 Pangkalpinang , Rabu (21/8)

Laporan wartawan okeybozz.com Satria Indratama.

 

 

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG – Tim verifikasi kota sehat Pangkalpinang 2019 dari kementrian Kesehatan dan Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia bersama Pemerintah kota Pangkalpinang mengunjungi SD Negeri 30 Pangkalpinang yang berlokasi di Jl.Girimaya kelurahan Bukit Besar kec.Girimaya ,Rabu (21/8/2019).

Kedatangan dua kementrian RI tersebut langsung di sambut kepala Sekolah Hj. Asnana S.Pd yang didampingi Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan pangkalpinang dalam rangka verifikasi kota sehat 2019 .

SD Negeri 30 Pangkalpinang merupakan satu – satunya sekolah yang ditunjuk menjadi percontohan untuk verifikasi kota sehat dari 90 Sekolah Dasar yang ada di Pangkalpinang.


Pantauan okeybozz.com dilapangan tampak hadir Dinas Lingkungan Hidup , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Dinas Kesehatan ,Camat Girimaya ,  forum kota sehat , BNN , komite sekolah SDN 30 , serta seluruh warga sekolah.

Kepala SDN 30 Pangkalpinang Hj. Asnana mengungkapkan bahwa hari ini sekolah mereka dikunjungi dua kementrian RI dalam rangka memverifikasi kota Sehat 2019.

” Hari ini ada kegiatan dari Tim Kementrian Kesehatan Republik Indonesia , dan tim Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia , datang ke sekolah kita, dalam rangka memverifikasi tentang kota sehat ini untuk SD Negeri 30 ,” Ungkap Hj. Asnana

Karena selama ini kita sudah mengirimkan profil – profil sekolah kita , bermacam – macam kegiatan di lingkungannya , fisiknya dan segala macam . Maka dari itu hari ini tim itu turun untuk memprevikasi hal- hal tersebut ,” Terang Kepala Sekolah.

Disinggung ,
Kenapa Bisa SD 30 yang dituju ?

karena SD 30 ini pada tahun 2018 , sudah menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat Kota Pangkalpinang , dan juara 2 di tingkat Provinsi .

Dan lagi di tahun 2019 ini , menjuara 1 sekolah sehat , tingkat Kota ,” jelasnya

” In syaa Allah di awal Oktober ini kita terus berkompetisi untuk berlomba di tingkat Provinsi , harapannya kita mendapat juara 1.

SDN 30 pangkalpinang yang sudah menyandang predikat sekolah Adiwiyata ditingkat pangjalpinang .

Di bulan Oktober kita ada penilaian lagi tentang sekolah adiwiyata untuk merebut tingkat provinsi lagi . Jadi 2 yang akan kita rebut ,” Harap Hj. Asnan.


Kedepan selaku kepala sekolah , dengan adanya kunjungan tim verivikasi ini , maka sekolah ini akan lebih bagus lagi , dan juga lintas – lintas sektor yang terkait dengan SD 30 , agar dapat berbuat dan memberi dukungan yang lebih tinggi lagi , dari sekarang .

Dan juga bagi Tenaga pendidik dengan adanya ini , suatu penghargaan yang sangat besar untuk SD 30 , karena tidak semua SD , dari 90 SD Negeri dan swasta yang ada di kota Pangkalpinang , satu – satunya yang di percayakan oleh Pemerintah kota Pangkalpinang untuk di verifikasikan dan membantu nilai kota sehat ini adalah SDN 30 Pangkalpinang , ” Ucapnya

Senada di tambahkan Guru kelas V B. Amirudin , Alhamdulillah ,dari sebanyak SD yang ada di Pangkalpinang , kami di tunjuk atau terpilih atas kunjungan dari 2 kementrian , dengan ini juga kami akan berusaha meningkatkan apa saja yang sudah kami dapatkan selama ini dan kami akan berusaha semaksimal mungkin , bila perlu kami dapat bersaing ke tempat nasional ,” pungkas Amir.(satria)

(Okeybozz.com/Adityawarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *