Bangunan Gedung Restoran Neptune Diduga Tanpa IMB , Ini Penjelasan Pihak Managemen.

by

Caption foto : Bangunan Restoran Neptune Pantai Pasir Padi , Rabu (21/8)

Laporan Wartawan Adityawarman

 

OKEYBOZZ.COM – PANGKALPINANG
-Beberapa hari terakhir beredar kabar di beberapa media tentang bangunan Restoran Neptune yang terletak di Pantai pasir padi , sedang dalam proses pembangunan ,  diduga melanggar aturan Garis sempadan jalan dan tanpa kantongi IMB (Izin Mendidikan Bangunan ) yang berindikasi melanggar Undang-undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan dan Gedung.

Ketika awak media menemui Manager Neptune Subhan di lokasi siang itu , mengatakan Perizinan bangunan ini masih dalam proses , dan pembangunan tetap berjalan.

” Pembangunan tetap jalan sambil menunggu IMB keluar dan Kami akan melengkapi persyaratan yang menjadi kekurangan dalam pembuatan perizinan tersebut ,” Jelas Subhan.

Dan kami juga akan melaksanakan aturan yang ada , seperti bangunan yang sudah ada ini akan mundur sejauh 20 meter kebelakang sesuai dengan aturan pemerintah ,” Tambah Manager Neptune siang itu kepada awak media , Rabu (21/8/2019).

Selain itu Subhan menuturkan jadi isu – isu yang berkembang di pemberitaan beberapa media tentang bangunan kami (Gedung Restoran Neptune – red) tanpa izin itu tidak benar ,” Jelasnya

Izin itu dalam proses , tapi belum keluar dan aturannya sudah kita ikuti hanya ada surat – surat yang harus kami benahi , intinya kami ikuti aturan, dengan bangunan untuk mundur sejauh 20 meter ,” Pungkas Subhan.

Selanjutnya bangunan ini fungsinya untuk memenuhi keinginan masyarakat , salah satunya fasilitas pariwisata yang mempunyai nilai tematik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pasir Padi ,” Harapnya

Mudah – mudahan ini menjadi pelajaran kita semua , untuk masyarakat atau pengusaha – pengusaha/ investor yang membangun di kawasan wisata pinggir pantai , mengikuti juga aturan yang ada agar program pemerintah berjalan lancar ,” Terang Subhan.

(Okeybozz.com/ Adityawarman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *