SEDALUH Gelar MPLS ,  108 Siswa Menyatu Bersama Alam BBG , Pengenalan Lingkungan Sekitar

by

Caption foto : Sejumlah Siswa SDN 10 Pangkalpinang mengikuti MPLS  di BBG,Sabtu (13/7).

 

Laporan jurnalis okeybozz.com Adityawarman.

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — Sebagian Sekolah Dasar (SD) di Pangkalpinang mulai melaksanakan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru tahun ajaran 2019 – 2020 tersebut , tak sedikit orang tua ikut mengantarkan dan mendampingi anaknya.

Seperti yang dilakukan SDN 10 Pangkalpinang yang berlokasi Jl. Pikas Air Salembang kec. Gabek kota Pangkalpinang tersebut tampak orang tua siswa antusias memperhatikan anak nya mengikuti MPLS yang dilaksanakan selama 3 hari  mulai dari tanggal 10 – 12 juli 2019 .

Pantauan okeybozz.com hari ini ,Sabtu (13/7/2019) pelaksanaan MPLS di sekolah ini , Berbeda dengan pelaksanaan  MPLS sekolah pada umumnya , dihari terakhir MPLS SEDALUH dengan sejumlah 108 siswa serta 40 tenaga pendidik ikut serta pendampingan orangtua melaksanakan MPLS di Taman BBG ( Bangka Botanical Garden) Jl. Pasir padi keluraham temberan kecamatan Bukit Intan.

Sebelumnya kegiatan MPLS selama dua  dilakukan disekolah dengan kegiatan pengenalan sarana dan prasarana serta para tenaga pendidik.

Kepala SDN 10 Pangkalpinang Maryati S.Pd S.Ag mengatakan kegiatan MPLS itu ada nya dilingkungam sekolah , kemarin kita sepakat dengan orangtua untuk menggelar kegiatan ini di BBG dan mereka setuju , sebelumnya MPLS disekolah mulai dari pengenalan sarana dan prasarana serta guru dan ruang belajar.

” Kesepakatan orangtua dan sekolah kegiatan MPLS dihari ketiga dilaksanakan di taman BBG ini ,” Kata Maryati

Dijelas kepala sekolah , MPLS itu adanya disekolah , dua hari pelaksanaan disekolah dengan kegiatan pengenalan sarpras , letak ruangan kepala sekolah ,guru dan ruang belajar, untuk lebih dekat antara guru siswa dan orang tua , kami sepakat sambil refresing , dengan tujuan mempererat persaudaraan ,” pungkasnya.

Dengan harapan :

1. Kita memang untuk pengenalan lingkungan sekolah.,2. Menjalin persaudaraan , menjalin akraban antara pihak sekolah dan orangtua.

3. Mengenalkan / mempromosikan sekolah ke orangtua bahwa begini program sekolah kami ,” tutup kepala sekolah diakhir wawancara.

Senada ditambahkan Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Emran Indrawan Spd , menuturkan MLPS SDN 10 dihari ketiga dengan tema ” Pengenalan lingkungan dan menyatu bersama alam ”

dengan tujuan siswa kenal dengan lingkungan nya , setidak nya ilmu-ilmu Mereka mempelajari bahwa kita ini tidak pernah harus pergi dari alam setiap saat kita bertemu dengan alam , karena alam ini yang memberikan kehidupan kepada manusia , dengan harapan mereka nantinya sll cinta terhadap lingkungan disekitarnya,” kata Emran.

(Okeybozz.com / Adityawarman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *