Ribuan Lulusan SMA dan SMK Seluruh Indonesia Beradu Pintar Gambar di Kampus ITB Jatinangor

by

caption foto ; lulusan SMA dan SMK dari seluruh Indonesia berkumpul di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor Sumedang Jawa Barat, Sabtu (13/7).

Laporan jurnalis okeybozz.com omey

 

BANDUNG, OKEYBOZZ.COM — Lebih dari 1000 lulusan SMA dan SMK dari seluruh Indonesia berkumpul di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor Sumedang Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019).

 

Para alumni SMA dan SMK dari seluruh penjuru nusantara ini mengadu nasib agar bisa kuliah di Kampus ITB. Sekitar jam 9.00 WIB ini mereka akan mengadu kelihaian dalam menggambar, agar bisa di terima sebagai mahasiswa ITB khusus jurusan atau program studi seni rupa.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kuliah Umum 1 Kampus ITB Jatinangor ini merupakan tes mandiri. Sebelumnya ITB sudah menerima mahasiswa melallui jalur SNMPTN dan SBMPTN.
“Hari ini hanya tes menggambar. Kalo saya ambil program studi Disain Komunikasi Visual (DKV). Doakan ya,” ujar Kania kepada okeybozz.com.

 

Hal sama juga diakui Joan. Lulusan SMK Penamburan Jakarta ini juga mengaku bahwa dirinya hobby menggambar komik.
“Makanya saya juga ambil kuliah di sini,” tukas Joan.
Selain para calon mahasiswa, tampak juga ribuan orang tua mendampingi anak mereka. Para orang tua ini betah duduk berlama-lama di sekitar GKU ITB menunggu anak mereka berjuang ikut tes.
Untuk penilaian kelulusan, selain hasil tes menggambar hari ini, kelulusan mahasiswa ini juga ditentukan oleh nilai raport semester 1-5 SMA atau SMK dan juga nilai tes SBMPTN.
“Saya dari SMA Metro Lampung. Saya berharap bisa kuliah di sini. Saya memang hobi melukis,” ujar Indra.

 

 

Informasi yang dihimpun, tes mandiri ITB ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh ITB. Sebelumnya ITB hanya menerima mahasiswa melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Melalui tes mandiri ini, pihak ITB ingin mendapatkan mahasiswa yang pintar akademik dan juga memiliki kepintaran khusus.
Suasana yang cukup dingin di sekitar Kampus ITB Jatinangor ini tidak menyurutkan semangat para orang tua menunggu di sekitar kampus. Angin semilir dingin yang berhembus, memberikan kesejukan dan semangat bertarung kepada 1000 lebih calon mahasiswa ITB. Bravo!. ( omey)

 

(okeybozz.com / omey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *