BUKJUM , di Masjid Baitul Ummah Sungailiat , Layanan Makmurkan Masjid

by

Caption foto : Takmir masjid baitul ummah, Sungailiat Bangka, Jumat (12/7).

Laporan wartawan okeybozz.com Imron.

 

 

OKEYBOZZ.COM , SUNGAILIAT — Takmir masjid baitul ummah mengelar BUKJUM di Masjid Baitul Ummah Sungailiat Kabupaten Bangka , Jumat (12/7/2019).
at

Bukjum itu jika dulu istilahnya Sijum ( Nasi Jum’at ) alias makan siang gratis

Bukjum, jika diterangkan  Buk dalam bahasa bangka berarti Nasi  Sedangkan Jum artinya Jum’at , (Nasi Jumat) dengan maksud  jumat makan siang gratis .

Koordinator Bukjum NofianYaprizal M.SI. Kegiatan jumat makan gratis tersebut bertujuan untuk memakmurkan masjid lewat pelayanan kepada para jamaah , agar jamaah Baitul Ummah semakin bertambah dalam rangka memakmurkan masjid.

” Kegiatan ini bertujuan  memakmurkan masjid dengan pelayanan kepada para jamaah , agar jamaah Baitul Ummah semakin bertambah dalam rangka memakmurkan masjid ,” Kata Nofian ditemani onding dan juga ustadz Imam santoso yang menjadi  Khatib shalat Jum’at di  Masjid Baitul Ummah siang itu.

Jumat yang meriah siang itu tampak hadir mantan ketua PDM Bangkab periode 2005-2010 , Kurnia , Reno, serta jemaah masjid Baitul Ummah yang asik menikmati santap siang.

” Semoga dengan adanya Bukjum ini semakin banyak jemaah yang datang untuk memakmurkan masjid ,” harap Nofian.

Kami doakan semoga para donatur yang telah menginfaqkan hartanya , semakin diberkahi Allah, diberikan keluarga yang barokah, rizki yang halal serta umur yang panjang ,” Ucapnya.

 

 

 

Masjid Baitul Ummah S.liat.

 

Kegiatan ini  inshaa allah setiap Jum’at , sebulan sekali atau dua bulan sekali tergantung dari donatur, yang menginfaqkan rizkinya ,” Pungkas Nofian.

Bagi para donatur selain di hari jumat , bisa menyalurkan bantuan di rekening LAZISMU , ada juga bagi_bagi beras bagi kaum miskin atau dhuafa dan sebagian juga ada titipan fidayah untuk memberi makan kepada fakir miskin yang mana terhutang di bulan ramadhan , yang disalurkan lewat Lazismu ,” terangnya.

Lazismu ini sudah dikenal untuk kabupaten bangka untuk beramal dari muhamadiyah memang begitu di seluruh indonesia termasuk amal usahanya ada kebagian hasil dari amal usaha itu diinvestasikan lazismu juga.

saya memang bukan bagian dari lazismu, tetapi saya bagian dari bagian pengadaan termasuk pengurus Masjid,” katanya.

Setelah sholat jumat dipersilakan ada yang mau dibawa pulang , kita pakai cup , dibawa pulang , yang mau makan disini , mungkin dari para pengurus ada 40 orang kami siapkan kisaran 50 piring ,” Tutupnya.

(Okeybozz.com / Adityawarman/imron )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *