SDN 37 Pangkalpinang  Gelar MPLS , Kepsek Ucapkan Terimakasih Kepada Orangtua , di Percaya Menitipkan dan Mendidik Anak – Anak kepada sekolah.

by
Laporan wartawan okeybozz.com adityawarman.

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

SDN 37 Pangkalpinang yang berlokasi Di Jl Depati Barin Kel.Opas Indah Kec.Tamansari Pangkalpinang ,merupakan salah satu sekolah yang menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) , Senin (11/7/2019).
Bagi Siswa kelas 1 Tahun ajaran 2019 / 2020 selama 3 (tiga) hari yang dimulai dari Tanggal 11 hingga13 Juli 2019.
Kepala SDN 37 Pangkalpinang Suswani Spd menuturkan, pelaksanaan MPLS berjalan tertib dan lancar oleh siswa dan para orangtua.
” Kegiatan hari pertama ini diisi dengan apel bersama siswa dan wali murid , serta pendampingan bagi siswa untuk mengenal sarana dan prasarana sekolah yang berjalan tertib dan lancar , diikuti orang tua dan siswa dengan begitu semangat ,” kata Suswani
Dijelaskan Kepala Sekolah kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan nama para pendidik dan pembentukan Paguyuban  kelas 1,” Terangnya
Selain itu jelas kepala sekolah , Manfaat MPLS  banyak sekali diantaranya Mempererat tali silaturahim Orangtua dan pihak sekolah serta siswa lebih mandiri dan Kreatif ,” pungkas Suswani.
Pantauan okeybozz.com semua siswa kelas 1 sangat gembira dan bersemangat mengikuti  kegiatan MPLS yang dilaksanakan sekolah  tersebut
Setiap 1 guru mendampingi 3 atau 4 orang siswa dalam kegiatan ini.
Para orang tua mendukung program sekolah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah.
“Terimakasih kepada orangtua yang sudah menitipkan dan mempercayakan  sekolah untuk mendidik anak anak.Semoga kerjasama yg baik ini dapat meningkatkan kualitas sekolah untuk lebih berprestasi ,” Ujar Kepala Sekolah.
(Okeybozz.com / Adityawarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *