Seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) Berlangsung di Provinsi Bangka Belitung 13-14 Juli 2019, Jawara Region Sumatera di Pastikan Ambil Bagian

by
Caption –  Endot Baday saat menjadi juara umum Fun Road Race HUT ke 18 Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu lalu, (istimewa).
 
Laporan wartawan okeybozz.com Zulman
OKEYBOZZ.COM , BANGKA  – Sejumlah team dan jawara road race region sumatera mulai dari,  Lampung, Medan Sumatera Utara (Sumut), Padang Sumatera Barat (Sumbar), Aceh dan Muara Enim dipastikan ambil bagian dalam kejuaran bergengsi seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung di provinsi Bangka Belitung 13-14 Juli 2019 mendatang
Sementara tuan rumah Bangka Belitung, ada nama Endot Baday,  Soal, prestasi pemilik nama asli Hendriyanto tersebut, jangan ditanya.

Dari Lampung ada nama Andreas Gunawan, Sumbar Ega Fajar Julian,  Reggi Lukmana,  Aceh Dede Adriansyah dan Dwi Revan,  Sumut Aziz, dan Muara Enim Kalingga.

Belum lama ini Endot Badai sempat membuat kejutan di babak kualifikasi kelas MP 2 MIX penutup Indoclub Championship (IC) 2018 yang menjadi tempat para bintang-bintang balap tanah air di Sentul, Bogor Jawa Barat.

Dimana kala itu Endot Badai, menempati pool posision meninggalkan jawara road race tanah air seperti Rey Ratukore, Janoear Deden, M Nurgianto, Wilman Hammar, Syahrul Amin, Arianto Tarzan, Ervantona, dan Ardan Sauqi.

Bahkan Wawan Wello, Wilman Hammar jawara Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2018 Thailand, sekalipun. Belum lama ini
Endot Baday juga menjadi juara umum Fun Road Race HUT ke 18 Provinsi Bangka Belitung.

Tak hanya itu, sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat  juga pernah menjadi saksi kepiawaian Endot Baday membalap. Dimana kala itu,  dirinya menyabet tropy juara tiga di kelas MP2 atau Bebek 4T 125cc Tune Up Mix Open 1 17-18 November 2018 lalu.

Di ajang YCR ini,  Endot Baday, memastikan diri turun di ajang balap bergengsi tersebut,  kendati telah hengkang dari team
CV Reksa Karya Abadi Win Contruksi (Wincon).

Pasca hengkang dari team Wincon,  Endot Kembali dibina Riswanto (Bungkal), serta dukungan mekanik ternama Babel Frans, Wawan dan Robert Racing.

” insya allah turun,  dan siap bersaing dengan juara region sumatera lainnya. dan alhamdulillah tunggangan pun sudah siap semua. Paling tinggal perawatan mesin saja. Ada enam motor untuk main di enam kelas,  termasuk kelas nasional,” ujar Endot Baday,  Selasa (9/7/2019)

Sementara kordinator event YCR Deny CH, memastikan sejumlah team dan jawara balap region sumatera berlaga di YCR seri 2 Babel. Mulai dari Sumut,  Sumbar,  Aceh,  Lampung, hingga Muara Enim.

” sejumlah team dan pebalap jawara region sumatera dipastikan turun, untuk mengambil wilcard tiket ke seri tasikmalaya, jadi mereka harus bermain di Babel,” ujar Deny CH.(*/zulman)

(Okeybozz.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *