Sering Kentut ?, Simak 7 Fakta Kesehatan Berikut Ini

by

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG —MUNGKIN Anda segan untuk buang angin atau kentut ketika banyak orang. Karena bau yang ditimbulkan bisa saja membuat orang lain tidak nyaman, sehingga membuat Anda malu.Tapi, sebenarnya kentut tidaklah selalu buruk, terutama bagi kesehatan. Ada sejumlah fakta menarik mengenai kentut yang perlu Anda ketahui. Berikut sebagaimana yang dilansir dari laman Boldsky:

Fakta 1

Gas yang tidak keluar dapat menyebabkan perut kembung, sehingga merasa berat dan kurang nyaman. Tapi, ketika Anda melepaskan kentut, maka cenderung merasa bebas.

Fakta 2

Dalam beberapa kasus, kentut berbau busuk gas bisa menjadi indikasi dari sesuatu yang jauh lebih serius. Jika masalah gas bertahan selama berhari-hari, itu bisa menjadi tanda intoleransi makanan, bahkan masalah lebih serius seperti kanker usus besar.

 

 

 

Fakta 3

Survei mengatakan, orang langsung cenderung sering kentut, karena sering mengonsumsi makanan sehat tertentu. Makanan sehat seperti kubis dan kembang kol dapat menghasilkan gas. Bakteri baik dalam usus membutuhkan beberapa nutrisi dan makanan yang menyebabkan gas.

Fakta 4

Bau kentut bisa disebabkan hidrogen sulfida. Bau busuk jika terhidurp dalam jumlah besar dapat buruk bagi kesehatan. Tapi, dalam ketika dihirup dalam jumlah kecil, dapat mencegah masalah kesehatan tertentu.

Fakta 5

Menunda panggilan alam tidak sehat. Dengan cara yang sama, menangkap gas yang ingin melarikan diri bisa buruk bagi sistem pencernaan Anda, terutama usus besar. Apa yang Anda lakukan ketika melihat makanan busuk di dapur? Anda membuangnya keluar kan? tubuh Anda mencoba untuk melakukan hal yang sama meskipun ekskresi atau melepaskan gas.

Fakta 6

Manfaat terbesar dari buang angin atau kentut adalah memberikan bantuan dorongan hati. Hal ini akan meningkatkan mood Anda secara langsung.

Fakta 7

Dalam beberapa kasus, terlalu banyak gas bisa menjadi indikasi bahwa Anda makan terlalu banyak. Mungkin, Anda dapat mengurangi konsumsi gula.

(Okeybozz.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *