KSB Temberan Soroti Tingkat Keamanan Pengunjung Di Pasir Padi Bay

by

OKEYBOZZ.COM , PANGKALPINANG – Tim Kampung Siaga Bencana (KSB) kelurahan Temberan berkunjung ke water park Pasir padi bay,senin 10/6/19 setelah adanya kejadian salah satu pengunjung mengalami musibah tenggelam dikolam renang tempat wisata tersebut pada. Tim yang bergerak dibidang kebencanaan ini dipimpin oleh Ferry firdaus berdialog dengan management yg membidangi keamanan pengunjung,Iwan.

 

Disini tim disambut cukup baik, karena sudah sering bertemu pada momen kegiatan wisata, jadi sangat akrab dalam dialognya. Dalam kunjungan itu tim terfokus pada SOP lifeguard nya, dikatakan ferry semua sudah cukup baik mulai dari himbauan himbauan tertulis yang ada disetiap sisi kolam serta semua tempat yang dianggap rawan ada beberapa orang lifeguard.

 

Untuk mengawasinya merupakan tanggung jawab kita bersama karena keberadaan PPB dilingkungan kelurahan Temberan.

 

Dari hasil kunjungan dan dialog tersebut Tim menyarankan untuk memberi bekal kemampuan lifeguard mereka dalam memberi pertolongan sewaktu-waktu terjadi laka diair.

 

Tim juga menyarankan kostum lifeguard yang digunakan pilih warna yang agak mencolok dari pada pengunjung, seperti warna orange atau merah agar lebih mudah dikenal dan dipermudahkan dalam mengevakuasi, serta wajib juga dilengkapi peralatan seperti torpedo buoy untuk keamanan seorang lifeguard dalam aksi penyelamatan pengunjung.

 

 

Dari pantauan kami juga sudah tersedia peralatan penyelamatan lainya seperti life jacket dan ring buoy berada disetiap kolam. Tim juga menyarankan posisi pantau lifeguard harus lebih tinggi, atau menggunakan kursi yang agak tinggi agar dapat memantau secara keseluruhan area kolam.

 

 

(Okeybozz.com / Adityawarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *