KPAD Bangka Belitung Gelar Seminar Nasional Bersama IAIN Syeh Abdurahman Siddik.

by
BANGKA , Okeybozz.com — komisi Perlindungan Anak Daerah ( KPAD ) Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seminar Nasional dengan Tema ” Penanggulangan Dan Pencegahan  Kekerasan Terhadap Anak”.
 Kegiatan yang dikemas , masuk ke Dunia Milinial bertempat di gedung serba guna kampus IAIN Syeh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ,Sabtu (13/4/2019).
Sebanyak 300 mahasiswa/wi hadir dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung antara lain Pertiba, STIKES, IBEK, AKPER, dan  Universitas Bangka Belitung.
ketua KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sapta Qodria Muafi, SH yang berkesempatan menjadi narasumber , di kegiatan Seminar Nasional itu mengutarakan ,” bahwa Seminar  Nasional yang bertema  Penanggulangan Dan Pencegahan  Kekerasan Terhadap Anak”. Ini yang lebih utama sifatnya mengajak semua mahasiswa  untuk melakukan sesuatu kepada masyarakat untuk bersama-sama untuk mengawasi atau juga melaporkan  hal-hal yang dianggap tidak sesuai  dengan hak anak yang bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 yang isi tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak ,” Terang Sapta.
Lebih lanjut KPAD mengapresiasikan kepada semua peserta  yang hadir terutama pihak penyelenggara  yang telah bekerja keras serta antusias ingin dilibatkan dalam penyelenggaraan perlindungan anak,” Ucapnya.
Pantauan awak media tampak hadir Ketua Dosen Program Studi Himpaudi  di wakili oleh Zonalisa, S.Paud sebagai Dosen Program studi paud dan juga Dosen Program studi Psikologi Islam IAIN Syeh Abdurahman Sidik Bangka Belitung Wahyu Kurniawan, M. Psi.
Dalam kesempatan tersebut Rian Fernando Ketua Hima paudi dan Andi M Alamsyah Ketua Hima Paud juga selaku pihak penyelenggara merasa senang terselenggaranya seminar nasional ini yang di mana dapat membantu KPAD dalam mensosialisasikan pentingnya penanggulangan dan pencegahan kekerasan terhadap anak, Karna anak-anak adalah generasi penerus bangsa, Jika tidak kita rawat dan diberikan rangsangan yang baik maka tercipta nya masa depan bangsa yang lebih baik kalau tidak kita perhatikan dari segala lirik, terutama kami selaku mahasiswa  bahwa pentingnya Lembaga seperti  KPAD ini untuk terus melindungi anak-anak Bangsa terutama Anak di Provinsi Bangka Belitung,” Ungkap Rian.
KPAD Bangka Belitung dikegiatan itu mendapat sebuah penghargaan dari IAIN Syeh Abdurahman Sidik atas terselenggaranya seminar, sebelum berakhirnya acara  dilanjutkan sesi tanya jawab yang dikoordinir oleh Dosen psikologi islam Wahyu Kurniawan, M. PSI. (Okey).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *