Jokowi Kunjungi Babel , Ini Jadwal Kegiatannya

by
PANGKALPINANG , OKEYBOZZ.COM — Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikabarkan bakal kedatangan Presiden Republik Indonesia atau RI 1. Rencana kabar kunjungan RI 1, Joko Widodo (Jokowi) ke Babel, Kamis (14/3/2019) besok bersama sang istri tercintanya, Hj Iriana.
Kabar rencana kunjungan Presiden RI ke Babel ini pun sempat tersiar di kalangan masyarakat, bahkan informasi yang berhasil dihimpun oleh okeybozz.com menyebutkan jika agenda kunjungan itu dijadwalkan, Kamis (14/3/2019) hingga Jumat (15/3/2019).
Kedatangan RI ini ke Babel, Kamis (13/3/2019) besok yakni dalam rangka peresmian bandara baru Depati Amir, dan diperkirakan sore hari itu atau setelah pesawat khusus yang ditumpangi Jokowi bersama Hj Iriana landing di bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang.
Dalam kunjungan ini, Jokowi besok diagendakan bakal berkunjung ke salah satu kantor media massa terbesar di Babel yang ada di Kota Pangkalpinang.
Selanjutnya, agenda keesokan harinya, Jumat (15/3/2019) nanti, RI 1 akan melakukan kunjungan ke kawasan Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang yakni diagendakan sekitar pukul 07.00 WIB.
Usai meninjau kawasan Pasar Pembangunan, kegiatan RI 1 pun hari itu pun dilanjutkan dengan kegjatan kunjungan ke gedung Gelangggang Olah Raga (GOR) Sahabudin yang terletak di kawasan jalan Pelepas, Air Itam, Kota Pangkalpinang.
Kegiatan kunjungan ke GOR tersebut sesuai agenda yakni melaksanakan giat penyerahan sertifikat tanah oleh presiden Jokowi.
Setelah itu, rombongan RI 1 melanjutkan kegiatan lainnya yakni kunjungan ke daerah Kabupaten Bangka, hal ini dalam rangka meninjau calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah atau daerah kabupaten setempat.
Usai melaksanakan kegiatan kunjungan di Kabupaten Bangka, Jumat (15/3/2019), presiden RI ini beserta rombongan dikabarkan pula siang itu langsung meninggalkan pulau Bangka guna menuju Kota Medan, Sumatera Utara guna melanjutkan kegiatan lainnya.
Sementara Kabag Humas pemerintah provinsi Babel, Holil saat dikonfirmasi terkait rencana kunjungan RI ke Babel justru menurutnya ada perubahan jadwal dari agenda yang telah ditentukan sebelumnya.
“Rencana kunjungan pak Jokowi besok ada perubahan. Sebagaimana sebelumnya kunjungan itu sesuai jadwal Kamis (14/3/2019) besok hingga Jumat (15/3/2019) nanti. Namun agendanya diubah menjadi satu hari saja yakni Kamis (14/3/2019) besok,” ujar Holil saat dihubungi awak media , Rabu (13/3/2019) pagi.
Agenda kunjungan RI 1 ini ke Babel sesungguhnya tak lain dalam rangka meresmikan bandara baru Depati Amir, Pangkalpinang.
Meski begitu terkait rencana kunjungan presiden RI itu ditegaskanya kemungkinan ada perubahan lagi.
“Nanti rencana jam 11 siang ini kita ada rapat lagi. Ya kemungkinan ada perubahan lagi kita sendiri belum tahu kepastiannya. Tapi akan saya kabarkan lagi setelah rapat nanti,” tutupnya.(okey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *